Kumpulan tips - tips seputar Teknologi Informasi.

Minggu, 16 April 2017

OUO.IO Ternyata Masih Membayar! Tapi...

Seperti di informasikan oleh para mastah blogger, OUO.IO katanya SCAM! dan tidak membayar para publisher. Saya, pun juga sempat beranggapan demikian karena penghasilan OUO.IO beberapa bulan sebelumnya sampai saat ini juga masih PENDING aja. Sudah kirim e-mail juga, tapi tak ada satupun email yang dibalas.

FYI : OUO.IO adalah sebuah penyedia jasa shortlink (penyingkat url) yang membayar publishernya berdasarkan CPM (Cost Per Milion). Perusahaan serupa adalah ADF.LY yang sudah lebih dulu meramaikan dunia shortlink.

Tapi ternyata, tanggal 15 April 2017 kemarin saya mendapat kiriman $ ke akun paypal saya. Yang ternyata, adalah pembayaran dari OUO.IO namun dengan nama akun pengirim yang berbeda dari sebelumnya.


Lah, katanya OUO.IO SCAM? kabar yang sempat berhembus sih, akun paypal ouo.io kena pentung. Jadinya, sistem pembayarannya jadi terganggu. Sayangnya, sampai saat ini saya juga tidak mendapat jawaban resmi dari OUO.IO tentang masalah akun paypal ini. Yang jelas pembayaran bulan ini sudah masuk, namun ternyata...

Pembayaran bulan lalu kok masih pending?

Daripada menebak - nebak gak jelas, si CS nya ouo.io juga ndak memberi penjelasan tentang masalah ini. Tidak pula membalas pertanyaan - pertanyaan publishernya. Akhirnya saya putuskan untuk hijrah ke ADF.LY saja, terpaksa API ouo.io saya tanggalkan dari aplikasi web saya. Digantikan dengan API dari ADF.LY.

Yah, meskipun hasil dari url shortener ini tidak begitu banyak. Namun, lumayan lah untuk beli kuota biar bisa tetap online dan membuat karya - karya baru.

Saya tinggal dulu ya OUO.IO, saya akan kembali jika kamu sudah "jelas".

OUO.IO Ternyata Masih Membayar! Tapi... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dian Ariyanto

5 komentar: